Febrian, S.Pd.,M.Sc.

0
864

Febrian, S.Pd.,M.Sc. Menyelesaikan S1 di Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau (FKIP UR) tahun 2010, dan S2 di Program Studi Pendidikan Matematika dengan konsentrasi Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI), program kooperatif Utrecht University (UU), The Netherlands, dan Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Indonesia pada tahun 2013. Saat ini adalah dosen tetap di Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Maritim Raja Ali Haji (FKIP UMRAH) Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Menjabat Ketua Program Studi Pendidikan Matematika pada tahun 2017. Saat ini aktif mengajar di Program Studi Pendidikan Matematika dan mangampu mata kuliah Matematika Persamaan Diferensial dan Pendidikan Matematika. Aktif menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi lainnya seperti penelitian dengan dana hibah dari Ristekdikti pada tahun 2017. Aktif menjalankan pengabdian kepada masyrakat dengan rekanan di Prodi. Beberapa artikel ilmiah dalam jurnal elektronik berhasil dipublikasikan. Aktif membuat buku ajar setiap tahun. Hingga sekarang pernah mengikuti temu ilmiah internasional dalam bidang Pendidikan Matematika.

Daftar Publikasi

The Instruction to Overcome the Inert Knowledge Issue in Solving Mathematical Problem (Jurnal Gantang Vol 1 No 1)

Dual Mode Error Analysis: Penyelesaian Permasalahan Luas Permukaan Serta Volume Prisma dan Limas Kelas VII SMP (Jurnal Gantang Vol 1 No 2)

Penyelesaian Masalah Bangun Datar Siswa Kelas VII: Kesalahan dan Kategorisasinya (Jurnal Gantang Vol 1 No 2)

Memfasilitasi Penalaran Geometri Transformasi Siswa Melalui Eksplorasi Motif Melayu dengan Bantuan Grid (Jurnal Gantang Vol 2 No 2)

Small Scale Study: How Students of Year Six, Seven, and Eight in Kabupaten Bintan Kepulauan Riau Solve The Comparison Based Fraction Mathematics Task (Jurnal KIPRAH (FKIP UMRAH) Vol. 6, No. 6, November 2015, Hal 33 – 40, ISSN 2354-7278)

Analisis Kesalahan Siswa Kelas X MIA 3 SMA Negeri 1 Tanjungpinang Tahun Pelajaran 2015/2016 dalam Menyelesaikan Permasalahan Peluang dengan Menggunakan Kategori Kesalahan Watson (Jurnal Pendidikan Matematika FKIP Universitas Sriwijaya, Vol 10 No 2, Tahun 2016, Hal 1 – 14, ISSN 1978-0044)

Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Permasalahan Integral Tak Tentu (Jurnal Tatsqif IAIN Mataram, Vol 14 No 2, 2016, Hal 218 – 237, p-ISSN: 1829-5940, e-ISSN: 2503-4510)

Developing Students’ Initial Understanding of Area Measurement through the Unit: Teaching Experiment on a Lesson with Cashewnut Cookie Context Conducted In Third Grade Students of Elementary School (Prosiding Online The 1st SEA-DR, Palembang)

Recognizing Ethnomathematics in Wau Kite and Corak-Ragi of Tenun Melayu from Kepulauan Riau Province and Using Its Potentials towards Learning of School Mathematics (International Conference Proceeding of 2nd SULE – IC 2016 )

Fostering Student’s Initial Understanding of Area Measurement through the Idea of Consistency and Inverse Relationship of Unit (On Review Process diseminarkan pada The First Communication Forum of Teacher Training and Education Faculty Leaders International Conference (The 1st CFTTEFL – ICE), Universitas Tadulako)

Triggering Fourth Graders’ Informal Knowledge of Isometric Transformation Geometry through the Exploration of Malay Cloth Motif (On Review Process diseminarkan pada The 1st UR-ICES, Universitas Riau)

English For Mathematics Education (Buku Ajar Edisi Pertama, UMRAH Press, ISBN: 978-602-6770-10-3)

Persamaan Diferensial Biasa dan Aplikasi (Buku Ajar, UMRAH Press, ISBN: 978-602-5603-12-9)

Daftar Profil

Google Scholar 

SinTa

ResearchGate

IPI-Portal Garuda