Prodi Pendidikan Matematika berhasil menggelar Lomba dan Pameran Media se-Provinsi Kepri

0
256

Tanjungpinang, 21 September 2019 – Lomba dan pameran media pembelajaran matematika dengan tema “Multimedia Pembelajaran Matematika Interaktif dan Inovatif di Era Revolusi 4.0” telah diselenggarakan pada Kamis, 19 September 2019. Setelah melewati seleksi tahap I, lomba diikuti oleh 13 tim yang terdiri dari guru-guru SMP/SMA/SMK Se-Provinsi Kepulauan Riau.

Acara ini dihadiri oleh Bapak Satria Agust, S.S., M.Pd selaku Wakil Dekan II sekaligus sebagai pembuka acara. Dan juga kepala jurusan serta dosen program studi pendidikan matematika yang turut menyukseskan acara ini. Mahasiswa pendidikan matematika juga memamerkan hasil media pembelajaran yang telah dibuat, baik manual maupun berbasis IT.

Lomba ini di menangkan oleh SMAN 1 BATAM sebagai juara 1, SMKN 5 Tanjungpinang sebagai juara 2 dan SMPN 3 Bintan sebagai juara 3. Media pembelajaran yang dilombakan tentunya harus berkaitan dengan tema. Masing-masing pemenang memiliki keunikan tersendiri dari media yang telah dibuat. Untuk tahun ini, media pembelajaran berbentuk e-modul berhasil mencuri perhatian juri. E-modul yang dibuat oleh pasangan peserta Heru Darmawansyah, S.Pd dan Hermawati, S.Pd selaku perwakilan dari SMAN 1 BATAM, berisi materi pelajaran, latihan soal, evaluasi, bahkan hasil dari latihan soal yang dijawab di media tersebut dapat muncul dengan rentang nilai 0-100. Dan lagi, media pembelajaran tersebut dapat di akses melalui android yang mana saat ini hampir semua peserta didik pasti memilikinya. Tetapi untuk penggunaan di sekolah disarankan menggunakan laptop.

Media pembelajaran matematika masing-masing pemenang tentunya menunjang dalam industri 4.0 Yang mana media-media tersebut bisa membuat proses pembelajaran menjadi dipermudah dengan harapan bahwa materi yang telah atau akan di pelajari lebih dipahami oleh siswa.

Selamat kepada pemenang lomba media pembelajaran matematika, semoga bisa dikembangkan menjadi lebih baik lagi.

Penulis: Zhuzetta AnisaFitry

Penyunting: Beby Meidhita Syam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here