Emban Amanat, Dosen Pendidikan Matematika Taja Workshop Kepramukaan

0
69

Tanjungpinang – Kegiatan Workshop Kepramukaan Racana Universitas Maritim Raja Ali Haji Dengan Tema “Peran Gerakan Pramuka Penegak-Pendega bagi Generasi Milenial” berhasil digelar pada Senin lalu. (2/12)

Salah satu Pembina Racana Pramuka Raja Ali Haji – Engku Putri Gudep 04.053 – 04.054 Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Susanti, S.Pd., M.Pd, Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Prodi Pendidikan Matematika bersama Pembina lainnya dan Racana Pramuka UMRAH menggelar kegiatan Workshop Kepramukaan bertemakan “Peran Gerakan Pramuka Penegak-Pendega bagi Generasi Milenial”

Dokumentasi kegiatan workshop

Kegiatan dilaksanakan di Auditorium UMRAH, Dompak dan berlangsung sejak pukul 08.00 WIB yang dibuka oleh Rektor UMRAH Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc selaku Kamabigus Racana Pramuka UMRAH dengan diikuti 300 orang peserta yang terdiri dari Mahasiswa perwakilan setiap prodi di UMRAH, perwakilan mahasiswa racana POLTEKKES, perwakilan mahasiswa racana MUFTAHUL ULUM dan perwakilan mahasiswa racana STAI ABDURRAB.

Narasumber pada Kegiatan Workshop yaitu Drs. Eko Sumbaryadi dari Sekretaris Kwarda Kepri sekaligus Staf Ahli Gubernur Bidang Ekbang dan kak Hartono, M.Pd dari Korp. Pelatih Kwarda Kepri. Adapun materi yang disampaikan yaitu mengenai Program Kerja Kepramukaan, Kesakaan dalam Pramuka dan Peran Pramuka dalam menghadapi globalisasi yang semakin maju.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan Racana Pramuka UMRAH dengan Pembinanya yaitu kak Santi dan Kak Dody akan terus maju dan berkarya, memiliki sikap jujur, disiplin dan berjiwa pemimpin serta terus mengembangkan racana umrah agar dapat ikut serta dalam event-event kepramukaan ditingkat nasional maupun internasional seperti Raimuna Nasional dan lain-lain”, harap kak Eko di akhir materinya.

Turut hadir Wakil Rektor I Prof. Dr.rer nat. H. Rayandra Asyhar, M.Si., Kepala BAKK Ary Satia Dharma, S.Sos, M.Si serta seluruh tamu Undangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here