Gelar Asistensi Penguasaan Syarah kepada Dosen FKIP UMRAH

0
129

Tanjungpinang – Dalam rangka meningkatkan kapasitas dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMRAH dalam menggunakan elearning Syarah, maka pada hari Jumat tanggal 21 Februari 2020 di ruang kuliah FKIP digelar Workshop Penggunaan Syarah.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Dekan FKIP yang saat itu diwakili oleh Gatot Subroto, Wakil Dekan I akademik memiliki penekanan pada pengenalan Syarah dan penggunaannya. Kegiatan tersebut diikuti oleh hampir seluruh dosen dari lima Program Studi yang ada di FKIP UMRAH.

Narasumber memberikan asistensi pada gelaran workshop Syarah di FKIP UMRAH

Dalam kesempatan tersebut, Febrian, selaku Ketua Program Studi Pendidikan Matematika dipercaya menjadi narasumber kegiatan untuk memberikan asistensi Syarah dimulai dari cara mengakses, membuka kelas online, mengundang mahasiswa, mengatur kegiatan baik klasik online maupun nirruang. “Untuk dapat menggunakan fitur Syarah secara penuh termasuk fitur Big Blue Button nirruang, maka yang dibutuhkan adalah akses lokal pada website syarahlocal”, ujar Febrian.

Sejumlah fitur seperti penugasan online, forum, ruang bual, link video, kuis, dokumen daiperkenalkan sebagai fitur non nirruang. Para peserta mendapatkan demonstrasi bagaimana menggunakan fitur tersebut. Di samping itu, fitur nirruang juga diujicobakan selama kegiatan.

Para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan asistensi dengan menggunakan perangkat seperti laptop dan smartphone. “Syarah akan menjadi lebih baik lagi dan menjanjikan jika didukung oleh koneksi internet kampus yang lebih kencang dan stabil”, ujar Febrian mengakhiri kegiatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here