Dosen Implementasikan E-Book berbasis Smartphone pada Materi Polinomial

0
62

Sejumlah dosen program studi matematika FKIP UMRAH menginisiasi PKM di SMA Negeri 4 Tanjungpinang. Tim pengabdian diterima langsung oleh Kepala Sekolah Bapak Dr. Darson dan Ka. Humas SMAN 4 serta Waka Kurikulum dan guru pamong pada hari Kamis, 13 Agustus 2020. PKM dilaksanakan pada kelas XI menggunakan aplikasi e-book berbasis smartphone untuk materi polinomial. Tujuan dari dilaksanakannya PKM ini yaitu untuk membantu baik guru maupun peserta didik dalam proses pembelajaran dan memahami materi yang diajarkan.

Kegiatan pelaksanaan PKM ini akan dilaksanakan secara daring via Zoom, Google Classroom dan WA group berkoordinasi dengan guru yang mengajar di kelas XI selama empat (4) pertemuan. Kegiatan dimulai dari pengenalan e-book berbasis smartphone, menggunakannya pada materi polinomial dan diakhiri evaluasi untuk mengetahui kepraktisan penggunaan media e-book berbasis smartphone pada materi polinomial oleh peserta didik.

Program pelatihan e-book berbasis smartphone dilaksanakan salah satu tim Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) tahun 2020 yang terdiri dari unsur dosen yang diketuai oleh  ibu Linda Rosmery Tambunan dan beranggotakan Ibu Susanti, dan Ibu Nur Asma Riani Siregar dan melibatkan sejumlah peran serta mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Satria Tu Bagus serta ibu Suci guru matematika kelas XI SMA Negeri 4 Tanjungpinang dan para peserta didik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here