Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika Pemuncak Universitas Wisuda Sarjana XVI

0
251

Tanjungpinang – Bertempat di Aula Dompak Universitas Maritim Raja Ali Haji telah di gelar Sidang Terbuka Senat Universitas Maritim Raja Ali Haji Wisuda Sarjana XVI pada Rabu tanggal 30 Maret 2021 secara daring dan luring dengan mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Pada kesempatan kali ini dengan bangga dan bahagia Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika, Agus Suharman menjadi Pemuncak Universitas pada Wisuda Sarjana XVI dengan Predikat Kelulusan Dengan Pujian dan IPK 3.85. Dengan hal tersebut mengantarkannya mendapatkan gelar sebagai Pemuncak Fakultas dan Universitas.

Pencapaian ini tentu saja membawa kebahagiaan bagi keluarga besar Prodi Pendidikan Matematika. Ucapan selamat disampaikan oleh Ibu Rezky Ramadhona selaku Plt Kaprodi Pendidikan Matematika.

Agus bersama orang tua

“Selamat kepada Agus yang telah berhasil menyelesaikan studinya dalam 7 semester, Ibu berharap semoga perjuangan untuk menuntut ilmu dapat terus dilanjutkan ke jenjang S2 hingga S3.”

Pada kesempatan wawancara yang dilakukan, Agus pula mengungkapkan rasa syukur dan senangnya atas pencapaian yang diperoleh sekaligus pesan dan motivasi yang ingin beliau sampaikan kepada adik tingkat.

“Tentu ada rasa syukur, senang bisa mempersembahkan hadiah kecil buat Orangtua dan Prodi Pendidikan Matematika. Walaupun sebenarnya tidak pernah menyangka sampai bisa jadi pemuncak universitas, tapi Allah punya rencana lain. Alhamdulillah, semuanya dilancarkan oleh-Nya. Juga pesan dan motivasi yang ingin saya sampaikan kepada adik-adik tingkat, tentu harus lebih giat belajar. Akademik tetap nomor satu. Tapi ingat, di bangku perkuliahan kita juga harus mencari pengalaman untuk mengasah skill. Mari kita patahkan mitos yang mengatakan anak organisasi, tidak bisa dapat nilai yang bagus. Semuanya tergantung bagaimana kita memanajemen waktu kita. Terus berusaha kasih yang terbaik, disertai dengan doa tentunya. Karena dengan doa, tidak ada yang tidak mungkin. Terakhir, percaya pada kekuatan diri sendiri. Kita bisa, jika kita percaya kita bisa. Jangan pantang menyerah. Pasang target, dan capai target tersebut.”

Tak lupa beliau juga memberikan kesan dan pesannya selama menuntut ilmu di Prodi Pendidikan Matematika UMRAH dan ucapan terimakasih yang mendalam kepada Bapak Ibu Dosen.

“Banyak sekali ilmu dan pengalaman yang di dapat selama kuliah di Prodi Pendidikan Matematika UMRAH. Mahasiswa di sini diberikan kesempatan juga untuk bisa ikut bersama kegiatan dosen. Baik itu pengabdian, seminar/webinar, pelatihan, dan workshop. Terima kasih yang sedalam-dalamnya diucapkan kepada Bapak/Ibu dosen atas segala kesabaran, kebaikan, bimbingan, didikan, ilmu, dan pengetahuan. Pertama kali masuk dulu, saya berpikir akan berhadapan dengan dosen yang cuek dan tidak bisa bercanda karna seperti itulah yang selalu disematkan kepada matematikawan. Tapi kenyataannya berbalik 180°. Semoga kami bisa mengikuti jejak Bapak/Ibu dosen agar bisa menjadi pendidik matematika yang tidak menakutkan. Aamiin.” Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here