Prodi Pendidikan Matematika Sukses Laksanakan FGD Draft Kurikulum Implementasi MBKM

0
67

Tanjungpinang – Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UMRAH sukses laksanakan FGD Draft Kurikulum berbasis Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) bersama calon mitra dan stakeholder (Kamis, 1/7/2021). FGD yang dibuka oleh Bapak Satria Agust, S.S., M.Pd itu dilaksanakan daring melalui Zoom Virtual Meeting dari jam 09.30 – 11.45 WIB. Stakeholder yang membersamai antaranya adalah LP3M , Koordinator Kukerta, Penjaminan Mutu Universitas, dan FKIP UMRAH. Antara mitra luar yang turut membersamai adalah Kaprodi Pendidikan Matematika dari Universitas Jambi, Universitas Bung Hatta, dan Universitas Riau.

Bagi mitra internal UMRAH, dihadiri oleh Kaprodi dari Pendidikan Biologi, Pendidikan Kimia, dan Teknik Informatika, serta perwakilan dari prodi Akuntansi. Seluruh dosen Pendidikan Matematika UMRAH dan beberapa orang mahasiswa turut membersamai kegiatan hingga akhir. Antara acara sepanjang FGD ini adalah acara inti pemaparan materi draft kurikulum dari Kaprodi Pendidikan Matematika sekaligus ketua tim kurikulum, yaitu Dr. Nur Izzati, S.Pd., M.Si dan sesi tanya jawab.

Banyak masukan yang disampaikan baik dari stakeholder dan calon mitra dalam pengembangan kurikulum berbasis MBKM. Prodi Pendidikan Matematika UMRAH yang menerima hibah bagi pengembangan kurikulum ini sangat berbesar hati menerima saran dan masukan supaya kurikulum yang dikembangkan dapat lebih sempurna.

Ketika menanggapi saran, pertanyaan, dan menutup FGD, Kaprodi Pendidikan Matematika menyampaikan, “Saya rasa senang sekali bahawasanya apa yang telah kami susun mendapat tanggapan positif dari para undangan, calon mitra, dan juga stakeholder. Semua mata kuliah yang kami tawarkan disambut baik dan akan kita follow up setelah ini. Dan kemudian ada beberapa mata kuliah yang bapak/ibu usulkan ke kami. Kami sudah mencatatnya dan setelah kegiatan ini akan kita berkoordinasi lagi dan mendudukkan ini. Kemudian akan kita jembatani dengan adanya kerjasama.”

Rekaman FGD bisa ditonton melalui tautan di bawah ini:
https://youtu.be/xAeMk5PJSnM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here