Pendidikan Matematika Taja Workshop Analisis Data Kuantitatif dengan Software SPSS

0
524
Workshop Analisis Data Kuantitatif Menggunakan RCMD.SPSS

Tanjungpinang – Jika suatu data telah lengkap ,validitas dan reliabilitasnya terpenuhi, jika ternyata tidak ditindak lanjuti dengan suatu analisis, maka data tersebut tidak akan memiliki sedikitpun arti bagi sebuah penelitian kecuali sebuah pemborosan tenaga, waktu, dan bahkan mungkin biaya. Oleh karena itu pada tanggal 13 september 2017 Program Studi Matematika melaksanakan worksop analisis data kuantitatif menggunakan sotware rcmdr.spss di ruang serbaguna Rektorat UMRAH Dompak dengan pembicara yaitu Prof. Dr. Rer. Nat. Dedi Rosadi, S.Si., M.Sc

SPSS adalah kependekan dari Statistical Program for Social Science merupakan paket program aplikasi komputer untuk menganalisis data yang lengkap, menyeluruh, terpadu, dan sangat fleksibel untuk analisis statistik dan manajemen data.
Melalui workshop ini, diharapkan dosen di ruang lingkup Pendidikan Matematika dapat memahami dasar-dasar analisis data statistik, dan perkembangan software statistik seperti SPSS dan akan sangat membantu melakukan analisis data jika menguasai alat-alat tersebut.(cindy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here