Jalin Kerjasama, Matematika FMIPA UR dan Pendidikan Matematika FKIP UMRAH Menandatangani MoA

0
489

Tanjungpinang – Kunjungan kelima orang dosen Matematika FMIPA UR pada Rabu, tanggal 9 Mei 2018 ke Pendidikan Matematika FKIP UMRAH membawa beberapa agenda penting yang dapat mempererat kedua institusi. Salah satunya adalah sosialisasi Indonesian Matematical Society (IndoMs) kepada dosen Pendidikan Matematika. Sosialisasi ditekankan kepada pelibatan lebih jauh anggota IndoMs untuk wilayah Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) dalam beberapa kegiatan peningkatan kerjasama.

Dalam diskusi yang alot, beberapa topik bahasan diangkat seperti kerjasama dalam hal penelitian, pengabdian, dan publikasi. Disamping itu, jurnal ilmiah sebagai sarana penyebarluasan hasil penelitian menjadi topik yang tak terlepas dari diskusi tersebut. Kedua pihak sepakat untuk meningkatkan kerjasama dalam hal memajukan publikasi terutama untuk wilayah Sumbagteng. Beberapa ide potensial dilahirkan dalam forum informal yang berlokasi di ruang rapat pimpinan UMRAH seperti kerjasama dalam mengadakan seminar nasional yang di endorse oleh IndoMs dalam rangka meningkatkan nama UMRAH secara Nasional sehingga mampu bersaing dengan institusi se Indonesia lainnya.

Agenda berikutnya adalah sosialisasi program S2 Matematika FMIPA UR yang disasarkan kepada mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP UMRAH. Dalam agenda tersebut, beberapa program ditawarkan oleh Matematika FMIPA UR untuk┬ácalon mahasiswa S2 diantaranya kemungkinan memperoleh Beasiswa dan masa studi paling lama dua tahun. Agenda ini berkaitan dengan peningkatan jumlah mahasiswa S2 Matematika FMIPA UR yang berdaya saing dan meluas dari aspek background mahasiswa. “Tampak mahasiswa Pendidikan Matematika antusias dalam mendengarkan paparan program S2 tersebut” ujar Febrian, S.Pd., M.Sc selaku Ketua Program Studi Pendidikan Matematika.

Acara dilanjutkan dengan agenda penutup berupa penandatangan dokumen kerjasama Matematika FMIPA UR dan Pendidikan Matematika FKIP UMRAH yang melibatkan Ketua Jurusan Matematika, Ketua Program Studi Pendidikan, dan Dekan dari kedua institusi. Poin kerjasama menitikberatkan pada kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Publikasi Ilmiah. (Admin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here