Sambut Akreditasi 2019, Pendidikan Matematika Taja Workshop Pemanfaatan Website

0
226
Adi Pranadipa, narasumber kegiatan workshop website sedang melakukan pengarahan

Tanjungpinang – Dalam rangka peningkatan visibilitas Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Maritim Raja Ali Haji (FKIP UMRAH), Prodi Pendidikan Matematika FKIP menaja Workshop yang melibatkan dosen Program Studi, perwakilan mahasiswa Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika, perwakilan alumni bertempat di Gedung FKIP UMRAH, Kamis(21/02/2019).

Hadir sebagai Narasumber, Adi Pranadipa yang sehari-hari berkhidmat sebagai Web developer & Content Strategist di UPT Pusat TIK UMRAH

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan visibilitas Program Studi kita dan terutama dalam menyambut reakreditasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 ini. Dengan workshop ini, maka kita dapat menambah kapasitas dalam mengelola website sebagai media ekspos”, tutur Febrian , ketua Program Studi Pendidikan Matematika kepada peserta Workshop.

Dalam kegiatan ini dilakukan pengarahan terhadap kepada dosen terkait fungsinya sebagai author dalam kolom issue/pendapat dan aktifitas dosen. Sedangkan kolom mahasiswa diisi aktifitas himpunan mahasiswa dan alumni.

“Web Prodi ini mesti kita ibaratkan sebagai Media Online milik kita sendiri, sebagai implementasi dari konsep Owned Media yang lazim diterapkan dalam dunia komunikasi periklanan” jelas Adi Pranadipa dalam pemaparannya

Lanjutnya lagi, sebagai Media Online, mahasiswa, alumni dapat dijadikan kontributor kegiatan prodi dengan admin prodi bertindak sebagai redaktur konten.

“Bahkan dosen juga bisa memainkan peran sebagai kontributor plus dengan role akun author atau penulis. Skema ini akan berguna ketika dosen sedang mengikuti seminar internasional atau kegiatan lain sebagai perwakilan prodi, tentu pemberitaan kegiatan terkait akan menambah citra prodi di publik” ujar Dipa, panggilan akrabnya.


Salah seorang peserta workshop , Beby mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, semoga kegiatan lanjutan terus dapat ditaja oleh Prodi . (admin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here