Pelantikan IKAMATIKA UMRAH

0
268

Tanjungpinang – Bertalian dengan acara Lomba Cerdas Cermat Matematika Universitas Maritim Raja Ali Haji (LCCM UMRAH) 2019 tingkat SMA/MA se-Provinsi Kepulauan Riau, Program Studi Pendidikan Matematika UMRAH melaksanakan pelantikan Ikatan Alumni Mahasiswa Matematika (IKAMATIKA) UMRAH yang dilaksanakan pada Sabtu, 02 Maret 2019 di Gedung Aula Bulang Linggi Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Tanjungpinang.

Pelantikan IKAMATIKA ini merupakan salah satu upaya pihak prodi untuk meningkatkan akreditasi. Ketua Program Studi Pendidikan Matematika UMRAH, Febrian mengatakan, untuk mencapai akreditasi baik, kami melakukan kerja sama dan penelitian maupun pengabdian dalam bidang ilmu matematika dengan tujuan untuk memajukan pendidikan matematika di Kepri.

Pelantikan IKAMATIKA dilakukan langsung oleh Ketua Program Studi Pendidikan Matematika, Febrian, S.Pd., M.Sc. Adapun susunan kepengurusan IKAMATIKA yaitu Fawwaz Abdul Aliy, S.Pd. sebagai ketua, sekretaris 1 dan sekretaris 2 dipegang oleh Rini Elyani, S.Pd. dan Fitri Handayani, S.Pd. sedangkan bendahara diamanahkan kepada Maisarah S. Br. R. S.Pd. Terdapat 4 bidang dibawah naungan IKAMATIKA UMRAH yaitu bidang pengorganisasian; bidang pendidikan; bidang sosial, ekonomi, dan budaya; serta bidang jaringan dan komunikasi.

Ketua Program Studi Pendidikan Matematika meresmikan Ikatan Alumni Pendidikan Matematika 2019

Keempat bidang tersebut bergerak sesuai dengan visi IKAMATIKA untuk menjadi lembaga alumni yang dapat mewadahi aspirasi para anggotanya dan dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan kualitas pendidikan.

Dengan adanya IKAMATIKA ini diharapkan bisa menjadi jembatan penghubung antara alumni dengan civitas kampus dan masyarakat sehingga kedepannya bisa memudahkan kerja sama civitas kampus dan masyarakat khususnya bagi pelaksanaan pengabdian masyarakat. Selain itu, IKAMATIKA bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar anggota alumni serta instansi yang terkait dan memberikan kontribusi dalam bidang pendidikan (Agus Suharman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here