Bazar Kewirausahaan Mahasiswa Pendidikan Matematika

0
223

Tanjungpinang, 26 Maret 2019 – Dalam rangka membangun jiwa wirausaha pada mahasiswa/i, dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan Ibu Linda Rosmery Tambunan dan Bapak Okta Alpindo menyelenggarakan kegiatan “Bazar Kewirausahaan”. Tujuan lain dari diselenggarakannya kegiatan ini yaitu untuk memenuhi nilai ujian tengah semester mahasiswa/i Program Studi Pendidikan Matematika semester VI dan VIII. Bazar ini diikuti oleh 11 kelompok mahasiswa/i yang bertempat di koridor FKIP UMRAH Senggarang.

Bazar ini menjual berbagai aneka makanan dan minuman mulai dari yang manis hingga yang gurih. Makanan dan minuman ini dibuat sendiri oleh mahasiswa/i. Kreatifitas mahasiswa/i di salurkan melalui banyaknya makanan dan minuman yang dihasilkan. Dari berbagai makanan dan minuman tersebut, terdapat makanan khas Kepulauan Riau yaitu kernas. Konsep nama makanan dan minuman mereka di kaitkan dengan konsep matematika, diantaranya triangle kernas, shape of salad, infinity ice dan lain-lainnya.

Pengunjung bazar kewirausahaan ini tak hanya dikunjungi oleh warga Program Studi Pendidikan Matematika saja, akan tetapi dosen dosen yang ada di lingkungan kampus juga mengunjung bazar tersebut, dari fakultas lain juga ada seperti Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, serta Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan. Respon-respon positif banyak berdatangan dari pengunjung sehingga membuat mahasiswa/i semakin bersemangat dalam menjajakan jualannya

Semangat mahasiswi/i di perkuat oleh pepatah dari Bob Sadino yaitu “Setinggi apapun pangkat yang kita miliki, Anda tetap seorang pegawai. Sekecil apapun usaha yang Anda punya, Anda adalah bosnya”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here