Sosialisasi Media Pembelajaran ke Publik Pendidikan Matematika dan Biologi Gelar Pameran Kolaborasi

0
333

Tanjungpinang – Media pembelajaran merupakan salah satu penunjang proses pembelajaran, untuk itu mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika dan Prodi Pendidikan Biologi mengadakan pameran alat peraga media pembelajaran bertempat di Aula SMKN 1 Tanjungpinang pada sabtu, 27 April 2019. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan media pembelajaran yang telah dibuat oleh mahasiswa kepada guru dan siswa-siswi yang ada di Tanjungpinang. Acara ini di hadiri oleh dosen-dosen FKIP UMRAH dan wakil dekan I FKIP sekaligus membuka acara pameran media pembelajaran. Ada sebanyak 28 alat peraga dan media pembelajaran berbasis IT dari program studi pendidikan matematika dan sebanyak 24 media pembelajaran dari program studi pendidikan biologi.

Tim Mahasiswa Pendidikan Matematika Usai Gelar Pameran Media Pembelajaran

Siswa-siswi SD, SMP, dan SMA sangat antusias sekali dalam acara yang di laksanakan pertama kali oleh program studi pendidikan matematika dan juga biologi di luar dari universitas. Dosen pengampu mata kuliah media pembelajaran memberikan apresiasi kepada seluruh mahasiswa dari kedua program studi ini, “Untuk tahun ke depan agar lima program studi dalam FKIP bisa bekerja sama melaksanakan acara pameran ini.” kata dosen pengampu mata kuliah media pembelajaran. Sementara wakil dekan I mengatakan, “Kami dari pihak fakultas sangat mendukung acara pameran ini dan di harapkan akan berlanjut untuk tahun-tahun selanjut sebagai dasar pembekalan calon seorang guru. Media pembelajaran yang telah dibuat sekarang merupakan yang terbaik, jika terdapat kekurangan dari media pembelajaran maka untuk kedepan agar bisa menjadi lebih baik lagi.”

Peserta yang lolos tahap presentasi berasal dari sekolah SMP Islam De Green Camp baik dari media pembelajaran matematika maupun biologi. Disaat mahasiswa sibuk mendemontrasikan media pembelajaran kepada pengunjung, mereka dikejutkan dengan kedatangan Wakil Rektor I yang menyempatkan waktunya untuk datang ke acara pameran ini. Sambil memperhatikan penjelasan dari salah satu mahasiswa yang mendemonstrasikan media pembelajarannya, beliau mengatakan “Mahasiswa sangat kreatif sekali dalam pembuatan media pembelajaran baik matematika maupun biologi.”

Dengan diadakan acara pameran media pembelajaran ini, dari pihak program studi pendidikan matematika maupun biologi mengharapkan supaya alat peraga dan media pembelajaran berbasis IT bisa lebih dikembangkan lagi sebagai penunjang pembelajaran. “Diharapkan dengan adanya pameran dan lomba media pembelajaran dapat menumbuhkan kreativitas mahasiswa dan guru-guru untuk membuat media pembelajaran sehingga peserta didik tertarik untuk belajar matematika dan memahami konsep matemtaika dengan baik”, ujar Rezky Ramadhona selaku dosen pengampu mata kuliah media pembelajaran.

Wakil Rektor I tengah memerhatika presentasi media pembelajaran mahasiswa Pendidikan Matematika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here