Pendidikan Matematika Gelar Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran Berbasis KKNI

0
411
Workshop Penyusunan Perangkat Berbasis KKNI
Pemberian plakat untuk narasumber

Tanjungpinang – Dalam rangka peningkatan mutu jurusan Pendidikan Matematika , pada tanggal 23 Mei 2017 FKIP Program Studi Pendidikan Matematika melaksanakan workshop pengembangan perangkat pembelajaran yang berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang dilaksanakan di Kampus UMRAH Senggarang.

Sebagai narasumber Dr.Ali Mahmudi dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)mengatakan bahwa KKNI adalah kerangka penjenjangan capaian pembelajaran (learning outcomes) yang dapat menyetarakan muara bidang pendidikan formal, nonformal atau pengalaman kerja dalam pemberian pengakuan kompetensi kerja sesuai dengan struktur pekerjaan di berbagai sektor. Dari pelatihan ini nantinya dosen diharapkan bisa membuat rencana pembelajaran semester.

Workshop ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada dosen dalam lingkup jurusan Pend. Matematika agar nantinya dapat menyusun perangkat pembelajaran berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia. Dan juga berharap pelaksanaan workshop pengembangan perangkat pembelajaran ini dapat meningkatkan mutu jurusan kedepannya.(cindy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here