Membelajarkan Siswa Melalui Pendekatan Matematika Realistik Indonesia

Kuliah Dosen Tamu Program Studi Pendidikan Matematika

0
793
Kegiatan Dosen Tamu Pendidikan Matematika Realistik Indonesia

Tanjungpinang-Dalam proses belajar mengajar diperlukan pendekatan pembelajaran yang efektif, sehingga dapat meningkatkan dan mengembangkan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa. Oleh karena itu Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan mengundang dosen tamu bapak Prof. Zulkardi pada tanggal 3 Oktober 2017. Acara yang berlangsung dari  pagi hingga siang ini beretempat di Auditorium UMRAH Dompak ini dihadiri oleh lebih dari 100 peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa Pendidikan Matematika.

Pendekatan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) ini sesuai dengan perubahan paradigma pembelajaran yaitu dari paradigma mengajar ke paradigma belajar atau perubahan paradigma pembelajaran yang berpusat pada guru ke paradigma pembelajaran yang berpusat pada siswa. Hal ini adalah salah satu upaya dalam rangka memperbaiki mutu pendidikan matematika.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan lulusan FKIP Pendidikan Matematika dapat menjadi fasilitator, moderator atau evaluator yang mampu mengembangkan pengajaran yang interaktif  dimana peserta didik dapat menemukan konsep dan ide matematika dalam proses belajar mengajar. (cindy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here